10 September 2012

Puisi Untuk Negeri

by ZodiakLopedia.Com tagged as published on 10 September 2012
Kiriman puisi berjudul "Negeri" kali ini datang dari pengirim Iladiena Zulfa. Puisi karyanya menggambarkan keadaan negeri kita sekarang ini. Puisi untuk negeri karangannya menceritakan banyaknya pertikaian dan perpecahan antar sesama yang terjadi di negeri kita Indonesia. Sungguh puisinya itu benar-benar menggambarkan keadaan negeri kita yang sudah banyak diracuni oleh koin dan lembaran nilai tukar yaitu UANG.

Iladiena Zulfa adalah contoh sosok yang peduli akan negara. Beliau lahir di Jakarta pada tanggal 19 Mei 1994. Riwayat pendidikan: SD Arraiiyah Pemulang, Mts. PP. Darul Fallah Bogor, dan saat ini sedang bersekolah di MAN Serpong. Puisi untuk Negeri dari Iladiena Zulfa juga merupakan suatu bentuk protes atas kekecewaannya untuk sebagian birokrasi negeri ini yang masih diselimuti oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Memprioritaskan uang bukannya keadilan, dan sudah menjadi rahasia umum bahwa keadilan dinegeri kita masih bisa dibeli, hingga tidak tegaknya keadilan negeri ini. Menurut ZodiakLopedia.Com puisi ini benar-benar memiliki amanat dan isi yang luar biasa.

potret rakyat miskin

Untuk Iladiena Zulfa, ZodiakLopedia mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas kiriman puisi untuk negeri dan mudah-mudahan puisi garapan Anda ini didengar serta dibaca oleh para oknum pelaku dan pelaksana pemerintahan tak bertanggung jawab negara kita. Dan kita sama-sama berdo'a, negeri kita semakin bersih dari segala bentuk kecurangan. "Indonesia pasti Bisa!!!!"

NEGERI


Belenggu hampa tirani
Merebak sebuah aplikasi
Dalam sebuah pertikaian
Yang terjadi dalam negeri

Siapakah tirani itu?
Ia yang meracuni otak manusia
Merobohkan jiwa sosialisasi
Juga menghancurkan sistem yang ada

Ya, ia adalah uang
Dapat membantu dan dapat pula mengekang
Bersama hilangnya sebuah kepercayaan
Di dalam satu pemerintahan

Oleh Iladiena Zulfa
Email: iladienazulfa@gmail.com Fb: http://www.facebook.com/iladiena.zulfa
Twitter: http://www.twitter.com/iladienaa

Sedih memang melihat fenomena negeri ini yang tidak lepas dari kasus uang, baik dari birokrasi level terendah sampai yang tinggi. Dan itulah yang dirasakan Iladiena Zulfa, higga tercipta puisi untuk negeri seperti diatas. Apapun itu kita berdo’a saja mudah-mudahan negeri kita cepat terlepas dari belenggu kecurangan-kecurangan baik kecil maupun besar.

Advertisement



Bagikan:

Komentar Untuk Puisi Untuk Negeri